KAMPUNG MALI, KABUPATEN ALOR, NTT


       Mali, adalah sebuah kampung dipinggiran kabupaten alor. Mayoritas penduduk mali itu beragama kristen protestan. Mali mempunyai tempat yang sangat strategis selain punya kelebihan yaitu terkenal dengan tempat wisatanya, mali juga terkenal karna bandaranya. Wisata disana, masih dalam tahap pengembangan. 

gambar pantai mali

      Diantaranya membangun kafe-kafe, home stay, dan tempat-tempat penginapan lainnya. kalian bisa cek dalam pencarian di google, Lely kafe dan chelyn kafe.
 Nah, mali juga punya adik kampung yaitu pulau sika, dipulau itu, hidup berbagai makhluk hidup salah satunya adalah dugong yaitu ikan duyung, yang menjadi ikon wisata di pulau tak berpenghuni tersebut. 
dugong (mawar)

gambar pulau sika diambil dari dalam pesawat

Akan tampak semacam jalan atau jembatan penghubung antara Pulau sika dan kampung mali, apabila laut sedang surut. keindahan kedua tetangga pulau ini tidak bisa didefenisikan dengan kata-kata jadi saya menyarankan agar teman-teman berkunjung saja ke sana.
karena banyak turis asing yang sudah nberkunjung disana dan mereka  mengaku kalau mereka sangat senang dan tidak menyesal sudah berkunjung.

gambar ketika laut surut

Bandara mali juga sedang dalam tahap pengembangan dan pembangunan. isu-isunya bandara ini akan berkembanng menjadi bandara internasional bahkan mungkin bukan isu lagi karena sudah ada desain yang menguatkan akan pernyataan itu. Keliatan dari desainnya sangat mewah.

gambar desain bandara mali (1)

(2)

gambar bandara mali sekarang

nah, teman-teman mungkin itu saja yang bisa saya infokan tentang kampung mali. kalau kalian mau berkunjung disana, bisa tanya-tanya ke saya soalnya saya penduduk asli sana.
wkwkwkwwk
bisa juga hubungi saya melalui WA 082142794522, FB adinda sem, IG dinda sem(mako)

Komentar

Postingan Populer